Thursday, May 20, 2010

Kirim barang dengan Ekspedisi Lorena

Sudah dua hari ini secara berturut turut mengirim barang pesanan ke Jakarta dan Depok. Untuk mendapatkan harga yang sesuai ketika kita menggunakan jasa kargo tidak bisa berpegang pada satu pertimbangan saja. Masing-masing kargo menetapkan ketentuan yang berbeda-beda.

Ada yang dihitung per 5 kilogram pertama seperti jasa kirim paket Dakota. Jadi ini menguntungkan jika berat barang yang kta kirimkan mendekati 5 kg. Jika sekali kirim hanya sekitar 1-2kg saja sebaiknya pakai jasa seperti Eka Sari Lorena Ekspres, Ekspedisi Caraka, Pandu Logistik dan sejenisnya.

Daerah tujuan juga layak dipertimbangkan, karena suatu jasa kiriman paket belum tentu bisa meng-cover seluruh wilayah Indonesia. Khusus tujuan Jakarta ataupun Jabodetabek rata-rata sudah ter-cover oleh mayoritas jasa kiriman paket. Namun itu semua tergantung barang apa yang dikirim, berapa volume dan beratnya, waktu hantar yang dierlukan dll. Maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kebutuhan jasa yang kita perlukan.

Sebagai pengalaman saya menggunakan jasa Eka Sari Lorena express (Lorena groups) dengan pertimbangan jumlah barang maupun volume barang relatif kecil. Semoga sharing ini bermanfaat.
share

1 comment:

Ekspedisi Pengiriman Barang said...

kalau mau kirim barang ke palembang bisa lewat web bmjaya.coms